Menikmati pemandangan matahari terbit dari atas ketinggian dan belatarkan laut berwarna biru tentu akan menjadi pengalaman yang mengesankan. Pengalaman tersebut dapat Anda nikmati ketika menginap di Rumah Pohon Molentang.

Rumah pohon ini berada di kawasan wisata Raja Lima, Nusa Peninda, Bali. Menginap di hotel saat berlibur di Bali mungkin hal yang biasa bagi wisatawan. Untuk itu, jika ingin menikmati pengalaman baru maka wajib menginap di Rumah Pohon Molentang.

Di kawasan tersebut terdapat tiga unit rumah panggung yang disewakan untuk penginapan, salah satunya adalah yang berbentuk rumah pohon. Tarif per malam untuk menyewa rumah panggung sebesar Rp 500 ribu rupiah. Namun dari tiga unit rumah tersebut, wisatawan paling sering menyewa yang rumah pohon.

Selain karena bentuknya yang unik, dari rumah pohon wisatwan dapat langsung menikmati pemandangan matahari terbit. Rumah Pohon Molentang yang dapat ditempati dua orang saja. Untuk toilet berada di luar rumah, tepatnya di sisi selatan rumah panggung.

Harga tersebut tidak termasuk makan. Apabila wisatawan ingin memesan makan maka dapat menuju ke warung yang berada di dekat pintuk masuk kawasan. Untuk memudahkan Anda harus bertukar nomor telepon bersama penjual makanan yang ada agar ketika memesan makanan bisa langsung diantar.

Rumah Pohon Molenteng sangat diminati wisatwan, terlebih saat musim liburan. Untuk itu, para wisatawan yang ingin menikmati pengalaman berbeda saat menginap dapat memesan rumah pohon terlebih dahulu jauh-jauh hari untuk memastikan ketesediaan kamar. Perlu diketahui bahwa hingga Februari 2019, kamar sudah habis terpesan.

Untuk menuju lokasi penginapan, pengunjung harus menuruni tebing menggunakan tangga batu. Namun pengunjung perlu berhati-hati karena tangga batu cukup curam. Rumah Pohon Molenteng terletak di sisi timur Pulau Nusa Penida. Pengunjung harus menempuh perjalanan menggunakan kendaraan bermotor sekitar 45 menit dari Pelabuhan Banjar Nyuh, yang merupakan akses masuk ke pulau.

Pengunjung juga dapat menyeberang menggunakan speed boat melalui Pelabuhan Sanur menuju Pelabuhan Banjar Nyuh dengan tarif Rp 75.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here