Bali memiliki destinasi wisata favorit yang selalu menarik bagi wisatawan. Pemandangan alam yang indah, bangunan pura yang menyimpan banyak sejarah, serta keramah tamahan masyarakatnya membuat para wisatawan betah saat berkunjung ke Bali. Tak heran jika Bali masuk dalam destinasi liburan terbaik dunia. Bali juga masuk dalam 25 lokasi populer dunia bersama Bora Bora, Jamaika, Hoi An, dan Phuket.

Karena sudah banyak dikenal dunia dan banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali, tak heran banyak media asing menyoroti tempat wisata menarik di Bali. Salah satu media asing, Mirror.co.uk bahkan mengulas tempat-tempat wisata menakjubkan yang ada di Bali. Beriktu diantaranya.

Air Terjun Sekumpul

Banyak yang meyakini jika tempat ini merupakan air terjun terindah di Pulau Dewata. Air terjun Sekumpul berada di jantung hutan dengan pamandangan alam yang luar biasa. Hutan tropis memang selalu menarik bagi wisatawan mancanegara. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikamati kopi lokal dengan rasa yang khas.

Pura Bekasih

Wisata di Bali yang banyak disorot media asing adalah Pura Bekasih. Pura ini juga dikenal dengan sebutan “Ibu Candi Bali”. Pura Bekasi berada di kawasan Gunung Agung dan memiiki kompleks yang mengesankan karena merupakan rumah untuk 86 pura, termasuk juga Pura Penataran Agung.

Para wisatawan khususnya yang beragama Hindu pasti mengunjungi Pura Bekasih saat pergi ke Bali. Selain sebagai obyek wisata menarik, pura ini adalah tempat persembahyangan umat Hindu di Bali.

Sawah Tegalalang

Bali terkenal dengan budayanya, dan hal tersebut dapat Anda peroleh saat berkunjung ke Sawah Tegalalang. Ini merupakan sawah tradisional menggunakan “Subak”, yakni sistem irigasi kuno yang sudah ada sejak adab ke-8.

Hamparan sawah berundak sebagai objek wisata terasering sangat menyejukkan mata. Wisatawan dapat mengunjung obyek wisata ini saat menempuh perjalanan dengan rute Kintamani-Ubud.

Bagi para pengunjung yang menyukai dunia seni juga dapat berkunjung ke kios dan kafe seni yang berada di sekitar lokasi wisata. Pengunjung juga dapat membeli produk kerajinan Bali sebagai oleh-oleh. Produk kerajinan tersebut merupakan kerajinan tangan dari masayrakat lokal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here