Maskapai penerbangan internasional asal Rusia, Rossinya Airlines membuka rute penerbangan secara alngsung Moskwa – Bali dan sebaliknya. Dalam pembukaan ruter penerbangan tersebut ditandai dengan mendaratnya pesawat Aerofolt milik Rossiya Airlines dengan nomor penerbangan SU-6295. Pembukaan dilakukan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Pada acara tersebut pesawat tipe Boeing 777-300ER mampu mengangkut 297 orang. Informasi resmi mengenai dibukanya rute penerbangan internasional langsung Bali – Moskwa telah diinfokan melalui sosial media milik Angkasa Pura I selaku pengelola bandara.

Dibukanya penerbangan langsung tersebut dikarenakan potensi wisatawan yang berasal dari Rusia terus meningkat. Bahkan peningkatan jumlah wisatawan mencapai 37 persen.

Duta Besar Indonesia untuk Rusia dan Republik Belarus M Wahid Supriyadi mengungkapkan bahwa dari jumlah wisatawan di tahun 2017, wisatawan Rusia yang berkunjung ke Indonesia meningkat cukup drastis di banding tahun sebelumnya. Jumlah wisatawan tersebut sekitar 110.000 wisatawan.

Penerbangan dari Bali-Rusia memang sudah ada dari dulu, namun rute penerbangan tersebut bukanlah rute langsung. Dengan adanya penerbangan secara langsung ini maka diharapkan jumlah wisatawan akan terus meningkat hingga mencapai 145.000 orang.

Rute penerbangan langsung tersebut yakni Bandara Sheremetyevo-Moskwa, Rusia menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Denpasar, Bali. Jadwal penerbangan rencananya dibuka sebanyak tiga kali seminggu yakni pada hari Rabu, Jumaat, dan Minggu dengan nomor penerbangan SU-6295.

Sedangkan untuk rute Bali-Moskwa jadwal penerbangan beroperasi pada hari Senin, Kamis,dan Sabtu dengan nomor penerbangan SU-6296. Nantinya pesawat tersebut akan berangkat dari Bali mulai pukul 10.05 Wita dan akan sampai di Moskwa pada pukul 17.50 waktu setempat.

Aeroflat Rossiya Airlines merupakan perusahaan ayang didirikan para tahun 1923. Perusahaan tersebut juga menjadi salah satu maskapai penerbangan paling tua di dunia yang masih beroperasi. Aerolot telah melayani penerbangan internasional yang meliputi negara di kawasan Eropa dan Asia. Aeroflot tercatat telah melayani 32,8 juta penumpang dalam 146 rute dari 52 negara di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here