Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang paling banyak diunjungi wisatawan mancanegara. Bahkan banyak wisatawan asing yang justru lebih mengenal Bali dibanding dengan negara Indonesia. Tidak sedikit orang luar negeri yang mengira Bali adalah sebuah negara.

Bali banyak diminati sebagai destinasi favorit karena memiliki budaya yang jarang ditemukan ditempat lain. Bali sudah dikenal sebagai tempat berlibur para turis asing di Indonesia. Selain memiliki pemandangan alam yang indah, Bali juga dikenal karena keunikan budaya yang dimilikinya. Bahkan banyak turis asing yang rela tinggal di Bali dalam waktu yang lama hanya untuk melihat dan mempelajari kebudayaan Bali. Berikut beberapa budaya Bali yang membuat turis asing terkesan.

Bali memiliki ribuan pura

Pura merupakan tempat ibadah umat Hindu yang ada di Bali. Mayoritas masyarakat Bali memang memeluk agama Hindu sehingga tidak heran jika ditemukan ribuan pura di Bali. Pura-pura tersebut tentu dapat membawa suasana spiritual yang kental. Pura-pura tersebut dapat dikunjungi oleh masyarakat umum, namun biasanya terdapan peraturan yang harus dipenuhi.

Mayarakat yang Ramah

Budaya Bali yang membuat wisatawan asing betah berlama-lama tinggal di Bali adalah karena masyarakatnya yang ramah kepada para wisatawan. Masyarakat Bali memiliki ketulusan melempar senyum dan menyapa meski mereka tidak mengenalnya. Ini merupakan budaya Bali yang banyak diketahui masyarakat dunia. Bahkan karena keramahan tersebut mereka selalu rindu berkunjung ke Bali.

Wisata Murah

Wisatawan mancanegara menganggap berwisata ke Bali sangat terjangkau. Mulai dari biaya hotel, transportasi, kuliner, dan belanja menurut mereka masih di bawah harga normal dibandingkan yang mereka temukan di negara lain. Hal ini tentu menjadi kelebihan wisata di Bali bagi para wisatawan asing.

Upacara Adat

Upacara adat seperti ngaben merupakan salah satu yang paling menarik wisatawan asing. Ngaben merupakan upacara pemakaman masyarakat Hindu di Bali, dimana jasad orang yang meninggal akan dibakar. Indti dari upacara ngaben adala untuk mengembalikan roh orang yang sudah meninggal kepada dewa yang mereka percaya, yakni Dewa Siwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here