Kabupaten Buleleng masuk dalam 10 besar kota terbaik dalam bidang pariwisata di tingkat nasioonal. Penghargaan ini diberikan karena Kabupaten Buleleng memiliki performa, inovasi, serta komitmen dalam mengembangkan pembangunan pariwisata di daerah.

Penghargaan sebagai top-10 kota terbaik di bidang pariwisata diberikan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya kepada Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Nyoman Sutrisna yang mewakili Bupati Buleleng.

Tokatta Wonderfull Indonesia Tourism Award merupakan penghargaan yang diberikan di bidang pariwisata untuk kepala daerah yang berupaya dalam mengembangkan pariwisata di daerahnya. Penghargaan tersebut berkerjasama dengan majalah Yokatta dengan Kementerian Pariwisata.

Pada tahun 2018 ini, Kabupaten Buleleng masuk dalam 10 besar Kota Terbaik dalam bidang pariwisata bersama dengan Kabupaten Gianyar, Kabupaten Badung, Kota Denpasar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Bantul, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Sidioarjo.

Bupaten Buleleng mengungkapkan bahwa pihaknya bersyukur atas penghargaan yang diterimanya. Namun penghargaan tersebut tidak membuatnya puas. Ia berkomitmen untuk terus meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Buleleng.

Penghargaan ini tentu berkat kerjasama dengan berbagai pihak, baik masyarakat dan stakeholder terkait pariwisata. Untuk kedepannya, ia akan meningkatkan kualitas dari pelayanan pariwisata di Kabupaten Buleleng. Termasuk salah satunya adalah dengan program 12 PAS yang akan dikerjakan oleh Dinas Pariwisata secara bertahap.

Selain itu, Kabupaten Buleleng juga akan terus mengembangkan desa wisata untuk mengangkat roda perekonomian di pedesaan.

Komitemn lain yang akan dilakukan untuk Kabupaten Buleleng adalah dengan membentuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang bekerjasama dengan pemerintah pusat. Namun untuk mengembangkan KSPN Kabupaten Buleleng juga bekerjasama dengan Kabupaten Tabana, yakni KSPM Beugul yang terdiri dari Danau Beratan, Danau Buyan, dan Danau Tamblingin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here