Usaha minyak herbal Tamba Waras Kutus Kutus telah berkembangcukup pesat. Pabrik minyak Kutus Kutus telah beroperasi sejak 2013 dan saat ini pabrik yang berlokasi di Gianyar ini beromzet mencapai Rp 230 miliar per bulan.

Hal tersebut disampaikan pendiri sekaligus penemu minyak Waras Kutus Kutus, Servasiun Bambang Pranoto. Dia menyebutkan bahwa produksi minyak setiap bulannya mencapai 1 juta botol minyak Kutus Kutus. Jika harga perbotol Rp 230.000 maka omzet kotor perusahaan per bulan mencapai Rp 230 miliar.

Menurutnya minyak Kutus Kutus tercipta bukan murni dari niat untuk bisnis, namun tercipt atau ditemukan formula nya saat dirinya menderita sakit. Minyak Kutus Kutus berasal dari bahan bahan yang berasal dari Indonesia. Minyak ini menggunakan 49 jenis bahan tanaman obat, dimana semua bahan merupakan tumbuhan dan tidak menggunakan bahan kimia.

Bambang menjelaskan bahwa untuk menciptakan hasil baik dibutuhkan ekperimen dan perjuangan keras selama bertahun-tahun. Dengan minyak Kutus Kutus masalah kesehatan sederhana di keluarga dapat diatasi. Minyak tersebut juga aman untuk anak-anak untuk mengobati gangguan pilek, sakit gigi, batuk, dan demam.

Saat ini perusahaannya telah mempekerjakan 100 orang pegawai. Menurut Bambang saat ini ada kecenderungan kalangan atas telah memulai menggunakan minyak Kutus Kutus untuk keluarga.Pasar minyak Kutus Kutus juga tidak hanya di wilayah Bali saja.

Bambang telah memasarkan minyak tersebut ke berbagai wilayah di Indonesia. Khususnya untuk pulau Jawa yang permintaan pasar terus meningkat. Rencananya Bambang akan mencoba untuk mengenalkan produknya ke pasar luar negeri.

Hal ini mengingat saat ini ramuan atau obat herbal mulai diterima masyarakat luas dan mulai diminati karena khasiatnya. Ramuan herbal juga dipercaya tidak menimbulkan dampak negatif.

Untuk minyak Kustus Kutus sendiri, diracik Bambang dari pengalamannya. Jadi minyak tersebut ditemukannya ketika dia menderita sakit. Dengan eksperimen menggunakan tubuhnya dan bahan dari tanaman herbal dirinya langsung sembuh dan jarang terkena penyakit. Sehingga minyak Kutus Kutus sangat cocok untuk keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here